Kamis, 12 Februari 2009

Cintailah hidup tanpa merokok


Cintailah hidup tanpa merokok

tidak ada satu pun alasan yang benar untuk merokok. Semua alasan yang diberikan untuk memulai dan memebiasakan diriuntuk merokok, biasanya untuk kepentingan diri sendiri: adiksi rasa bosan, ingin tahu, rasa penolakan takut dan penolakan teman, kebebasan invidu, cinta pada gambaran peribadi dan kesenagan sendiri. Sebaliknya banyak alasan baik untuk merokok. Semua alsan itu adalah untuk kebaikan umat manusia dan untuk keindahan. Karena itu pilihlah kehidupan tanpa merokok.



SELAMATKAN PLANET BUMI KITA

Para perokok biasanya berdalih bahwa pada hakikatnya manusia akan mati juga. Karena satu atau lain sebab, mereka memilih mati karena merokok. Sangat lucu memang. Tetapi sayang nya bila para perokok sudah merasa komplikasi penyakit, mereka tiba-tiba sadar bahwa mereka belum siap mati.

LINDUNGI KESEHATAN ORANG LAIN
Tahukah kamu bahwa merokok 2 batang rokok dalam ruang tertutup akan menyebabkan polusi 20 kali lebih berat dibandingkan polusi udara karena lalu lintas di jalan raya? Total asap yang dikeluarkan dari satu batang roko, 75% masuk ke udara bebas, sedangakan25% dihisap oleh penghisap, yang kira-kira dari setengah yang dihisap itu kembali keluar.


LINDUNGI KESEHATAN DIRI SENDIRI

Jadi orang yang bukan perokok yang berada di dekat orang yang sedang merokok akan menghisap 90% dari sap rokok.

CARA BERHENTI MEROKOK
Tidak ada orang lain yang bisa memaksa anda berhenti merokok , keputusan anda berhenti merokok berada pada diri anda sendiri. Begitu anda memutuskan untuk berhenti merokok maka anda telah memenagkan perjuangan melawan candu rokok. Teguhkan semangat anda Insya Allah anda akn berhasil berhenti merokok.
Selanjutnya:
Ubahlah kebiasaan anda menyertai saat merokok, misalnya, minum kopi ubahlah menjadi minum sari buah-buahan. Apabila usai makan pergilah jalan-jaln sebagai pengganti penghisap rokok, dst.
Perbanyak sahabat yang bukan perokok.



Jadi, apabila mula-mula anda tidak berhasil, coba dan coba lagi untuk berhenti merokok.



SAYANGILAH JANTUNG ANDADENGANTIDAK MEROKOK!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Setuju banget sama tulisan diatas.
Cintai diri, keluarga, sahabat, temen-temen, dan hidup kita dengan melepas kebiasaan merokok. ;)