Senin, 21 Juni 2010

DANAU ITU BERNAMA SAGULING

It's called Saguling Lake  (Part-2)


      Senja telah berada di upuk barat yang menandakan bahwa adzan telah tiba dan memang adzan pun berkumandang dari Mesjid yang tak jauh dari ruang peristirahatan itu. Segera ku bergegas mengambil air wudhu tuk mensucikan diri dari segala kotoran yang menempel di badanku tuk menghadap Sang Ilahi Robbi. Sholat pun ditunaikan berjamaah bersama anak - anak yang mengikuti acara "Sehari Semalam Menjelang Kelulusan" juga anak - anak lainnya (Para santri disana ) beserta para ustadznya.
   
       Setelah sholat Magrib selesai ku membagi -bagi kelompok pada anak - anak itu tuk menghafal bebara Ayat Al-Quran (Surat - surat pendek) yang telah dihafalkan sebelumnya. Beberapa Mentor membantuku tuk membimbing mereka mengafal Al-Quran dengan lancar. Keriangan diantara mereka begitu terasa dan membuatku terharu melihatnya, karena mereka begitu antusias dan bersemangat menghafalkan Al-Quran dihadapan pembimbingnya masing - masing.
     
     Tak lama kemudian waktu Sholat Isya pun telah tiba, kami melanjutkan sholat Isya berjamaah serta dilanjutkan dengan makan malam ala kadarnya, anak - anak pun berbaris mengantri mengambil makanan satu persatu, riuh, senang, gurau dan canda menghangatkan malam itu diantara mereka sambil makan malam (Allohumma Baariklana fiima rojak tana waqina adza bannaar : doa sebelum makan).

         Malam itu tidak turun hujan lagi, acara pun bebas berdasarkan keinginan masing - masing, lagipula ku merasa letih dan ingin sedikit santai (sebenarnya i felt i lost spirit since i invited him to join me, but he doesn't came, that is why i felt so tired,) sehingga ku biarkan anak - anak itu menikmati malam yang gelap di kampung yang jauh dari pusat hiburan malam (paroek can mayar listrik sebagian gedung itu katanya). Aku dan yang lainnya pun menikmati makan malam sambil menonton WORLD CUP yang sudah dinanti - nanti dari siang hari ( Pangaosan nu kedah ditonton ...beu..!!!). Suara teriakan, komentar serta kehusuan mereka membuatku jadi dilema (Rosa : dilema) atau di lem ?... (Hus teu paruguh pisan)... ya antara semangat dan tidak, karena antara ku menanti kabar (minimal sms atuh) dan menikmati permainan WORLD CUP.........Goooooooooooll...!!!! (Paduan Suara Bapak -bapak ketika satu tim memasukan bola ke gawang lawannya).
MySpaceMySpaceMySpaceMySpaceMySpaceMySpaceMySpaceMySpaceMySpaceMySpaceMySpaceMySpace

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yang ada malah org yg d benci dan gak penting, nelephonan wae hehehe